Wednesday, June 22, 2011

that scary movie named INSIDIOUS

Judulnya sih pake bahasa Inggris ya, tapi postingnya saya pake bahasa Indonesia aja, kayaknya kalo terlalu excited jadi ilang semua koleksi bahasa Inggris saya *alasan aja*. Jadi ceritanya hari Sabtu kemarin, setelah nyobain Coffee Lemon Treatment yang menyenangkan itu, janjian jalan sama gadis-gadis cantik lainnya buat makan dan nonton. Makan sih gak perlu diceritain kali ya, nah nontonnya ini yang berkesan banget sampe rasanya perlu diposting kesini. Tapi emang deh, mungkin yang udah nonton ni film bakal sedikit banyak setuju sama saya kalo film ini juara.

Judulnya Insidious. Temanya sih horor. Ceritanya tentang sebuah keluarga yang anaknya koma secara misterius dan kok ya kebetulan abis pindah rumah dan sering juga disambangin penampakan-penampakan gitu deh. Setelah akhirnya dikonfrontasi secara langsung *sama setan, oh coba bayangin deh* akhirnya mereka memutuskan pindah lagi. Tapi kok yaaaaa, tetep aja ada penampakan dan gangguan-gangguan di rumah baru ini. Jadi sebenarnya salah siapa? Salah gue? Salah temen-temen gue? *sori salah fokus* *ehem* jadi sebenarnya ada apa ini. Setelah dipanggil paranormal, akhirnya terungkaplah, ternyata semua yang gangguin mereka itu berniat buat gangguin anak mereka yang koma. "It's not the house that is haunted. It's your son." Begitu kalimat si paranormal.

Dan inti ceritanya akhirnya terkuak, tapi bukannya cerita dan durasi sebelum kalimat itu muncul menjadi mentah. Tetep aja serem!!! Jadi kita masuk teaternya udah lewat alias telat 10-15 menit, waktu dimana mood lagi enak-enaknya. Kenyang. Bahagia. Ketawa-ketawa. Dan kita tiba-tiba disuguhin adegan cerita film horor yang udah jalan seperempat jam yang udah ada teriakan dan penampakan. Nyesel nih nonton gak dari awal. Mana filmnya bagus pulak.

Dan begitulah akhirnya, kita nonton dengan posisi badan meringkuk nempel di kursi, muka dan mata ngadep ke layar bioskop, tapi tangan doongggg.... nutupin muka. Gyahahah. Jadi kita nontonnya ngintip dari sela jari-jari. Hadeh. Biasanya kalo nonton film horor itu seakan udah dikasih pertanda kalo "ini setannya bakal muncul", "eh musiknya udah serem ayo siapin tangan buat nutupin muka" yang ini enggaaakkkkk. Pokoknya muncul-muncul mulu. Tapi bukan yang saking seringnya sampe kita bosen dan gak takut lagi. Atmosfernya dapet banget lah buat film ini. Sempet ketawa juga di bagian-bagian cerita yang emang disiapkan untuk melucu, tapi ya tetep ketawa-ketawa eh abis itu teriak lagi.

Best part dari film ini selain horornya yang kena banget adalah endingnya yang super nyebelin. Sama sekali gak kepikiran bakal kejadian kayak gitu. Seperti film-film horor lain yang pasti punya twist ending yang minimal setannya muncul lagi di belakang para pemain, nah ini heboh sih menurut saya. Unpredicted. Keren. Pemainnya cakep juga deng *halah*.

Insidious ini akhirnya saya nobatkan sebagai salah satu film horor terbaik. Barengan sama film-film horor yang sukses menghantui saya dari jalan cerita dan setan dan atmosfer yang dibangun macam The Ring, Jelangkung yang jamannya Samuel Rizal, dan Ju On. Eh tapi Ju On aja saya nontonnya siang, saking seremnya itu setan yang sampe sekarang kalo diinget-inget masih suka serem sendiri. Tapi yang Insidious ini bukan setannya yang bikin saya serem tapi keseluruhan ceritanya yang menurut saya gak bisa dilepaskan begitu saja. It's the whole story that scares us, i think.

Yak buat yang belum nonton mungkin minimal bisa liat dulu ini trailernya dibawah. Tapi ya tetep, trailernya bener-bener trailer. Sepotong-sepotong. Unsur seramnya baru akan ketauan ketika nonton langsung di bioskop. Hihihi. It's worth to watch, by the way. Enjoy :D



No comments:

Post a Comment